Langsung ke konten utama

Element Advertising (Altoids, 1998)


ELEMENT ADVERTISING




Product
Permen Mint
Brand
Altoids
Purpose :
Untuk memberi kesan Altoids mempunyai rasa mint sangat kuat, rasanya yang Kuat di metaforkan sekuat binaragawan/bodybuilder
Target Audience :
Orang yang masih berumur 21 - 30 tahun
Headline :
NICE ALTOIDS
Image :
Terlihat seorang pria yang bisa dibilang profesinya bodybuilder/binaragawan yang sedang berdiri ditengah dengan background kosong dan menunjukan otot-ototnya yang terlihat sangat kekar dan memegang produk altoids ditengahnya dibagian depan perutnya.
Copy :
THE CURIOUSLY STRONG MINTS
Slogan :
THE CURIOUSLY STRONG MINTS
Logo :
Logo dari ALTOIDS berada di posisi tengah dibagian depan perut binaragawan



Primary Features :

Line                      
Terlihat garis yang membentuk frame pada bagian diluar binaragawan yang membentuk frame atau persegi 

Colors 
Warna yang digunakan ada hijau mint pastel, warna-warna monokrom seperti abu-abu, putih dan hitam dan juga ada warna merah mawar

Scale
Ukuran laki-laki (binaragawan) lebih besar dibanding produknya

Shape
Terdapat bentuk persegi yang membentuk frame, dan juga bentuk rounded rectangle yang berada di tengah-tengah

Texture 
Terlihat pada iklan memiliki texture yang licin dan smooth

Space
Terdapat space kosong yang banyak disekitar laki-laki (binaragawan) tersebut

Dimension
4 1/4" by 6" 
Medium 
off side Print ad, Postcard

Font 
Font yang digunakan tebal bagian headline & tipis bagian copy dan tulisannya menggunakan huruf kapital 

Secondary Features :

Balance
Objek utama posisi-nya berada di tengah dan juga tulisannya berada ditengah juga

Contrast
Contrast pada bagian iklan ini ada di bagian headline-nya yang berwarna merah, sedangkan objek utamanya black&white

Emphasis
Emphasis berada pada tulisan di headline-nya yang berwarna merah selain itu berada di objek utamanya (laki-laki binaragawan yang ukurannya besar)

Composition
Peletakan objek dan juga tulisan berada di tengah-tengah, simetris, balance.

Unity

Karena peletakan objek-objek dan juga tulisan berada di tengah membuat keseluruhan gambar terlihat adanya kesatuan 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro" Copywriting

Kalian pasti tau kan teh botol sosro? Teh botol sosro merupakan salah satu minuman yang tidak asing lagi di indonesia, kita bisa menemui teh botol sosro hampir dimanapun, saat kita sedang makan di warteg, di tukang bakso langganan gue, kantin kampus dan juga masih banyak lagi teh botol sosro diedarkan di tempat makan manapun dan juga tempat lainnya, karena mudah ditemui di manapun, kita sudah mengenali teh botol sosro mulai dari media iklan dan juga media cetak, misalnya saat gue lagi makan bakso di tempat langganan gue pastinya banyak banget iklan teh botol sosro bermunculan, dari mulai banner, di menu makanan, sehingga di tempel di meja sarung meja di tempat makanan dengan cara itu maka konsumen akan tertarik untuk membeli teh botol sosro yang menggiur saat di minum pada siang hari maupun hingga malam hari akibat media-media yang sudah disebar luas. Ketertarikan konsumen terhadap teh botol sosro tidak hanya lewat visual aja tapi teh botol sosro juga mempunyai slog...

About Mafazee

Halo! Nama gue Mafazi Qisti Sitepu biasa dipanggil Aji, 19 tahun, lahir di kota Bekasi, 26 agustus 1999. Gue tinggal di Bogor, kota yang adem, walaupun sekarang udh rame bgt sama lautan kendaraan di Bogor, tapi masih seneng bgt di Bogor super adem apalagi ditambah ujan hehehe. Hobby gue yaitu nyanyi, sering banget ngadain solo konser, tapi di kamar mandi dan selain nyanyi yaaa gambar, mau manual ataupun digital suka dah pokoknya. Dulu sempet kepikiran mau masuk fine art di institut terkenal di bandung tapi yang diatas malah berkata lain tapi its okay! Berujung di Bina Nusantara jurusan design, lebih tepatnya jurusan Creative Advertising, kenapa milih CA? Jujur suka banget liat iklan yang ngena pada penontonnya, apalagi yang edukatif, lucu dan juga persuatif, itu sih menurut gue kunci buat iklan yang bagus, jadi kayak tertarik masuk CA ya gituu. Tapi sekarang gue udh mulai berfikiran untuk menjadi illustrator, akibat sering hobby gambar terus kepikiran jadi illustrator deh, ...

How Consumer Behave In a Targeted Market

Hi! Halo! Pada kesempataan kali ini saya akan membahas penelitian saya lakukan di salah satu universitas ternama di Jakarta. Dari target market saya, saya lebih mengecilkan lingkupnya, yaitu mahasiswa atau remaja yang berumur sekitar 18-21 tahun yang menyukai menyantap kudapan atau cemilan. Data yang saya kumpulkan merupakan anĂ¡lisis saya yang masih berhubungan di data analisa 4P produk Oreo (kukis coklat yang mempunyai filing creme di tengahnya) berikut adalah video saya meng-interview 3 orang mahasiswa atau remaja. Sesuai dengan judulnya, saya ingin mengetahui lebih dalam pendapat masing-masing individu, kebutuhan dan juga keinginan dalam produk cemilan ini. Berikut ini adalah video saya mewawancarai 3 orang mahasiswa atau remaja. Berikut adalah list pertanyaan saya : 1. Apakah anda sering memakan tau mengonsumsi kudapan/cemilan? 2. Cemilan/Kudapan yang superti apa? 3. Rasanya yang seperti apa? Manis? Asin? Asam?  4. Kalau kudapan manis tersebut mempunyai banyan Var...