Langsung ke konten utama

Unique Advertising Media

Halo! Hi! Kalo ngomongin tentang unique advertising media menurut saya tuh iklan yang unik yang dapat menimulkan atensi dari masyarakat atau individu, dengan adanya atensi yang dilihat, mau itu print ad, ambient ads, outdoor dll, tentunya sebuah iklan akan 'menjual' sebuah produk atau layanan masyarakat dan akan menimbulkan interest pada produk atau jasa tersebut lalu mereka pun tergiru dan juga bisa jadi memberi aksi pada iklan tsb, kali ini saya akan menjelaskan uniknya iklan dari Fonddonorov, apasih itu? Fonddonorov merupakan Rusian Blood donation group yang dimana sebuah organisasi yang bergerak dalam bidah kesehatan tepatnya di bidang donor darah, di Rusia tepatnya di rumah sakit di Saint Peterburg yang dimana merupakan kota terbesar kedua di Rusia sedang mengalami kekurangan donor darah di rumah sakit kota tersebut. Dengan kekurangan donor darah, tentunya akan terjadi timbulnya kematian karna lacks of blood donation.

Apasih yang mereka (Fonddonorov) lakukan? dan mengapa saya memilih iklan ini untuk ditulis?
Fonddonorov membuat puddles atau sebuah cairan di permukaan jalan, mereka mnaruhnya di hampir semua jalan yang tentunya pedestrian lewati, mereka menaruhnya bukan di pojok dan dijujung jalan, melainkan di tengah-tengah jalan yang pedestrian lewati, dengan adanya meletakkan disitu tentunya orang bisa melihat karena ada sedikit distraksi, lalu apakah isi dari puudle atau cairan pada di permukaan jalan tersebut? cairan itu seperti air tetapi bukan air yang biasa melainkan air itu berwarna merah sehingga terlihat darah yang ada di jalan seolah-olah seperti ada kejadian yang mengenaskan. Dalam air tersebut, ada semacam tempelan semacam stiker yang tentunya tahan air berbentuk seperti drop of bloods yang tentunya dengan ada cairan di tengah jalan berwarna merah yang tampak seperti darah dan tentunya pedestrian akan terdistaksi dan stop sejenak untuk melihat apa yang terjadi, dalam tempelan itu tertulis "this is how much blood will save someones life" dan tentunya orang akan merasa empati dan juga akan tergerak hatinya karena dari hal kecil dapat membantu nyawa seseorang. tidak hanya sekedar tulisan warn saja tapi mereka menulis juga hashtag untuk agar di share di social media. Kenapa unik sekali dan kenapa medianya seperti itu? karena dengan adanya bentuk ambient ad yang dimana ambient ads merupakan iklan yang berada di tempat tempat tak terduga dan bentuknya juga yang beda dari biasanya, Mereka sangat unik karena berbentuk air dan warnanya yang sangat very eye-cathy karena seperti lumuran darah dan mereka akan terdistraksi untuk melihatnya juga. Merek juga menggunakan media seperti itu karena sekedar print ad saja mungkin tidak cukup untuk mendapatkan atensi lebih dari masyarakat, mereka menggunakan media itu karena ingin mendaptkan atensi lebih dari masyarakat karena kurangnya donor darah di Rusia dan dari hal kecil dapat menyelamatkan nya orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro" Copywriting

Kalian pasti tau kan teh botol sosro? Teh botol sosro merupakan salah satu minuman yang tidak asing lagi di indonesia, kita bisa menemui teh botol sosro hampir dimanapun, saat kita sedang makan di warteg, di tukang bakso langganan gue, kantin kampus dan juga masih banyak lagi teh botol sosro diedarkan di tempat makan manapun dan juga tempat lainnya, karena mudah ditemui di manapun, kita sudah mengenali teh botol sosro mulai dari media iklan dan juga media cetak, misalnya saat gue lagi makan bakso di tempat langganan gue pastinya banyak banget iklan teh botol sosro bermunculan, dari mulai banner, di menu makanan, sehingga di tempel di meja sarung meja di tempat makanan dengan cara itu maka konsumen akan tertarik untuk membeli teh botol sosro yang menggiur saat di minum pada siang hari maupun hingga malam hari akibat media-media yang sudah disebar luas. Ketertarikan konsumen terhadap teh botol sosro tidak hanya lewat visual aja tapi teh botol sosro juga mempunyai slog

About Mafazee

Halo! Nama gue Mafazi Qisti Sitepu biasa dipanggil Aji, 19 tahun, lahir di kota Bekasi, 26 agustus 1999. Gue tinggal di Bogor, kota yang adem, walaupun sekarang udh rame bgt sama lautan kendaraan di Bogor, tapi masih seneng bgt di Bogor super adem apalagi ditambah ujan hehehe. Hobby gue yaitu nyanyi, sering banget ngadain solo konser, tapi di kamar mandi dan selain nyanyi yaaa gambar, mau manual ataupun digital suka dah pokoknya. Dulu sempet kepikiran mau masuk fine art di institut terkenal di bandung tapi yang diatas malah berkata lain tapi its okay! Berujung di Bina Nusantara jurusan design, lebih tepatnya jurusan Creative Advertising, kenapa milih CA? Jujur suka banget liat iklan yang ngena pada penontonnya, apalagi yang edukatif, lucu dan juga persuatif, itu sih menurut gue kunci buat iklan yang bagus, jadi kayak tertarik masuk CA ya gituu. Tapi sekarang gue udh mulai berfikiran untuk menjadi illustrator, akibat sering hobby gambar terus kepikiran jadi illustrator deh,

How Memory Messed Up My Perception

Halo! Kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan membahasas pengalaman saya dan mengapa dari pengalaman tersebut dapat berpengaruh besar. Lebih tepatnya kali saya akan membahasan bagaiaman memori dapat mempengaruhi persepsi saya berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami. Sebelumnya apa sih Persepsi sebenernya? Persepsi merupakan tanggapan langsung dari sebuah serapan atau proses seseorang mengetahui beberapa hal menlalui penginderaan dan juga stimulan seorang individu. Persepsi jufa merupakan suatu proses pengamatan sesorang terhadap lingkungan dengan mengunakan indera-indera yang dimiliki sehingga seorang individu menjadi sadar akan sesuatu yang berada dilingkungannya. Adanya objek yang di persepsi, adanya alat indera atau reseptor dan juga adanya perhatian Bagaimana dengan memori? Memori merupakan fungsi yang terlibat dalam proses memgenang masa lalu, keseluruhan pengalaman masa lalu yang diingat kembali dan pengalaman khas yang paling diingat. Memori melibatkan apa yang di