Langsung ke konten utama

Never Ending Forest, media advertising yang unik.


Halo! Hi! Kali ini saya akan menjelaskan salah satu brand ternama di Indonesia yaitu Faber Castell yang aslinya berasal dan di buat tepatnya di Jerman. faber castell merupakan salah satu brand ternama, salah satu produsen terbesar di dunia pena, pensil, perlengkapan kantor seperti stapler, penggaris, dll. dan juga di peralatan seni seperti pensil warna, cat air, cat akrilik dll. Faber Castell Didirikan pada tahun 1761 di Stein dekat Nuremberg oleh pembuat kabinet Kaspar Faber (1730–1784), perusahaan ini tetap bertahan dalam keluarga Faber selama delapan generasi.
     
Kali ini saya akan membahas tentang strategi pemasaran dari Faber-Castell. Dari visi mereka yaitu Kualitas, Tradisi dan Inovasi untuk sekarang dan masa depan. Yang siapa lagi yang tidak tahu lagi bahwa Faber-Castell mempunyai kualitas yang sangat bagus dan juga semakin berkembang dari segi kualitas dan juga tentunya inovasi-inovasi barunya. Dari yang kita sadari banyak sekali konsumen Faber-Castell menggunakannya dari daily essential, digunakan untuk mengisi lembar jawaban seperti Ujian Nasional, menggunakannya untuk tes gambar saat masih kecil, menggunakannya juga untuk membuat kreatifitas seni menggunakan alat-alat yang sudah dikembangkan faber-castell, dll.
 Lalu ada juga Misi dari Faber-Castell yaitu To bring to you the tools of expression. We help to draw life into wonderful ideas. We build with the world of imagination that will never fade away.”  Yang bisa kita ketahui bahwa dari segala produk yang dikeluarkan kiat bisa meng-ekspresikan dalam bentuk art & craft sesuai dengan imajinasi kita.

Produk Faber-Castell hampir bisa didaptkan dimanapun, seperti minmarket, pasar, toko buku terdekat, toko stationery dll. Karena produk ini berkualitas jadi kita sudah menjamin bahwa Faber-Castell merupakan produk yang setia digunakan oleh masyarakat. Karena Faber-Castell merupakan manufaktur pencil terbesar di dunia, Faber-Castell sudah di distribusi di 120 negara dari bermacam produk yang dikeluarkan. Produk yang dikeluarkan oleh Faber-Castell diantaranya :
-Black lead pencils
-Coloured pencils
-Fountain pens
-Ballpoint pens
-Fineliner / fibre tip pen
-Gel roller
-Marking
-Paint
-Rollerball pens
-charcoals
-Krayon
-Penghapus
-Pensil mekanik
-Rautan
-Sets
-Equipment
-Aksesoris

Faber Castell mempunyai slogan yang dari dulu dan sampai sekarang dipakai yaitu "Companion for Life" yang berasumsi bahwa brand ini bertujuan untuk menjadi salah satu pendamping hidup, dimana iklan yang dikeluarkan oleh Faber Castell menceritakan rasa kesatuan, dari keluarga, friendship dan juga kreatifitas dari brand ini agar melekat lagi kepada marketnya & consumernya. Faber-Castell mempunyai sub-segment yang diantaranya adalah, kretifitas untuk anak, premium art untuk anak dan masih banyak lagi. Tidak hanya untuk anak tapi juga untuk proffesional juga, dari segmentasi umur pun faber-castell juga digunakan customer dari umur 5 sampai 20 tahun.

Dari berbagai macam iklan brand Faber-Castell, ada salah satu iklan yang media nya sangat unik, iklan ini diluncurkan di brazil, dimana iklan ini kita bisa mengetahui bahwa pastinya bahan yang mereka produksi lebih eco-friendly dibsnding dengan brand yang lainnya yang dimana kalau kita menggunakan produk yang eco-friendly pasti bisa menyelamatkan banyak nyawa hewan-hewan diluar sana. Tidak hanya produk yang eco-friendly, tetapi karena inovasi yang terus berkembang, Faber Castell menggunakan tema Never Ending Forest, dimana ada sebuah aplikasi yang dikeluarkan Faber-Castell dan aplikasi tersebut dapat sensor dibsetiap warna pensil tersebut dan setiap warna ada banyak sekali hewan-hewan forest yang bisa dilihat berbentuk 3D dan dapat bergerak, tidak hanya itu saja, hewan yang dapat kita deteksi bisa didapatkan tentang infomasi tersebut, ini adalah strategi yang sangat pintar, dimana pastinya tidak hanya menambah kreatifitas, tetapi juga menambah edukasi wawasan lebih dalam. Apa yang didapat? 76 juta impressi, 600 ribu mendownload aplikasi ini, 4,5 juta engagements.


Kesimpulan yang saya dapatkan yaitu, Faber Castell sangatlah mengutamakan kualitas dan inovasi yang dapat mendekatkan produknya kepada costumer mereka, dari iklan yang sangat inofatif dan juga edukatif dan juga dari segi ramah lingkungan itu adalah salah satu cara yang sangat saya sukai dan juga tentu orang lain pun menyukai hal tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro" Copywriting

Kalian pasti tau kan teh botol sosro? Teh botol sosro merupakan salah satu minuman yang tidak asing lagi di indonesia, kita bisa menemui teh botol sosro hampir dimanapun, saat kita sedang makan di warteg, di tukang bakso langganan gue, kantin kampus dan juga masih banyak lagi teh botol sosro diedarkan di tempat makan manapun dan juga tempat lainnya, karena mudah ditemui di manapun, kita sudah mengenali teh botol sosro mulai dari media iklan dan juga media cetak, misalnya saat gue lagi makan bakso di tempat langganan gue pastinya banyak banget iklan teh botol sosro bermunculan, dari mulai banner, di menu makanan, sehingga di tempel di meja sarung meja di tempat makanan dengan cara itu maka konsumen akan tertarik untuk membeli teh botol sosro yang menggiur saat di minum pada siang hari maupun hingga malam hari akibat media-media yang sudah disebar luas. Ketertarikan konsumen terhadap teh botol sosro tidak hanya lewat visual aja tapi teh botol sosro juga mempunyai slog

About Mafazee

Halo! Nama gue Mafazi Qisti Sitepu biasa dipanggil Aji, 19 tahun, lahir di kota Bekasi, 26 agustus 1999. Gue tinggal di Bogor, kota yang adem, walaupun sekarang udh rame bgt sama lautan kendaraan di Bogor, tapi masih seneng bgt di Bogor super adem apalagi ditambah ujan hehehe. Hobby gue yaitu nyanyi, sering banget ngadain solo konser, tapi di kamar mandi dan selain nyanyi yaaa gambar, mau manual ataupun digital suka dah pokoknya. Dulu sempet kepikiran mau masuk fine art di institut terkenal di bandung tapi yang diatas malah berkata lain tapi its okay! Berujung di Bina Nusantara jurusan design, lebih tepatnya jurusan Creative Advertising, kenapa milih CA? Jujur suka banget liat iklan yang ngena pada penontonnya, apalagi yang edukatif, lucu dan juga persuatif, itu sih menurut gue kunci buat iklan yang bagus, jadi kayak tertarik masuk CA ya gituu. Tapi sekarang gue udh mulai berfikiran untuk menjadi illustrator, akibat sering hobby gambar terus kepikiran jadi illustrator deh,

How Memory Messed Up My Perception

Halo! Kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan membahasas pengalaman saya dan mengapa dari pengalaman tersebut dapat berpengaruh besar. Lebih tepatnya kali saya akan membahasan bagaiaman memori dapat mempengaruhi persepsi saya berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami. Sebelumnya apa sih Persepsi sebenernya? Persepsi merupakan tanggapan langsung dari sebuah serapan atau proses seseorang mengetahui beberapa hal menlalui penginderaan dan juga stimulan seorang individu. Persepsi jufa merupakan suatu proses pengamatan sesorang terhadap lingkungan dengan mengunakan indera-indera yang dimiliki sehingga seorang individu menjadi sadar akan sesuatu yang berada dilingkungannya. Adanya objek yang di persepsi, adanya alat indera atau reseptor dan juga adanya perhatian Bagaimana dengan memori? Memori merupakan fungsi yang terlibat dalam proses memgenang masa lalu, keseluruhan pengalaman masa lalu yang diingat kembali dan pengalaman khas yang paling diingat. Memori melibatkan apa yang di