Langsung ke konten utama

💫The Most Influential Message Ever💫


"The reward for conformity is that everyone likes you but yourself" -Rita Mae Brown 

Dari kecil hingga saat saya menginjak Sekolah Menengah Atas atau SMA yang saya selalu pikirkan ya untuk bisa diterima dan diapresiasi oleh teman-teman dan orang lain, entah kenapa saya selalu berfikiran seperti itu, layaknya seperti ajang sosial untuk bisa fit-in kemanapun, egois, sangat egois, hingga saya tidak memikirkan 'diri saya' sendiri dan tidak mengenal siapa saya sebenarnya pada saat itu, di otak saya selalu memikirkan how i treat the others, bukannya saya memikirkan how i treat myself for my own conformity. Dari saya berpakaian, berperilaku , dll pasti saya memikirkan semuanya untuk bisa diterima oleh orang-orang sekitar saya, jujur, saya lelah karena saya sayang memaksakan diri saya just for the acceptance from my surroundings, i pity myself back then. Akibat dari hal ini, saya ngerasa tidak nyaman, kesannya sangat memaksakan diri saya.

Saya akhirnya sadar, mendengar quotes ini rasanya saya ditampar habis-habisan, saya sadar bahwa cara kita dapat diterima oleh orang lain yaitu dengan cara menerima kita sendiri apa adanya dan dengan menerima diri kita sendiri kita bisa mendapatkan kenyamanan dan kepuasan diri sendiri. Saya jadi tidak memikirkan apa yang harus saya lakukan demi bisa diterima orang lain. Dari dengan cara saya berpakaian, saya tidak lagi peduli dengan kata orang dengan apa yang saya kenakan, saya pernah mengenakan pakaian yang memang saya nyaman tapi pernah ditanya "lo pake baju apaansih? Aneh." Disitu saya tidak peduli lagi karena saya mengenakan apa yang nyaman menurut saya. Tidak peduli dengan persepsi orang yang memikirkan bahwa kita sebagai manusia di jaman sekarang harus hidup sesuai dengan beauty standard yang ada, itu adalah persepsi yang bodoh. Dengan cara kita mencintai diri kita sendiri, kita akan merasakan kenyamanan dan self-acceptance yang sangat besar, itu juga menambahkan kepercayaan diri saya dengan cara-cara seperti self-love, body positivity dll.  

Dari situ saya sadar, hidup harus kita jalani dengan cara tidak usah mendengar cemooh orang lain, tidak harus memikirkan orang lain yang memutuskan cara hidup kita, karena hal-hal tersebut adalah toxic. Quotes itu telah memberi pelajaran untuk saya lebih banyak mendapatkan hal-hal positif bagi kehidupan saya.

Komentar

  1. Sama seperti sebuah merek, selalu harus 'true to oneself' sehingga dalam pembuatan komunikasi, walau dibangun dari pekerjaan banyak orang, sebuah merek harus tampil percaya diri sebagai 'dirinya sendiri'. Karena itu ada istilah bahwa 'riset produk yang mengandalkan pendapat banyak orang hanyalah sebuah bentuk konformasi umum yang akan membuat pesan yang tidak unik'.

    Tetapi penampilan diri berbeda dengan kerja dalam sebuah kelompok profesional. Bukan kemampuan untuk conform yang penting tetapi bagaimana seseorang dapat membuang 'ego' dan menjadi bagian berharga (punya skill) karena keterbukaan dan sifat inklusif alias "nggak diem diem aja, tetapi berbagi dan menerima untuk mencapai sebuah tujuan'

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro" Copywriting

Kalian pasti tau kan teh botol sosro? Teh botol sosro merupakan salah satu minuman yang tidak asing lagi di indonesia, kita bisa menemui teh botol sosro hampir dimanapun, saat kita sedang makan di warteg, di tukang bakso langganan gue, kantin kampus dan juga masih banyak lagi teh botol sosro diedarkan di tempat makan manapun dan juga tempat lainnya, karena mudah ditemui di manapun, kita sudah mengenali teh botol sosro mulai dari media iklan dan juga media cetak, misalnya saat gue lagi makan bakso di tempat langganan gue pastinya banyak banget iklan teh botol sosro bermunculan, dari mulai banner, di menu makanan, sehingga di tempel di meja sarung meja di tempat makanan dengan cara itu maka konsumen akan tertarik untuk membeli teh botol sosro yang menggiur saat di minum pada siang hari maupun hingga malam hari akibat media-media yang sudah disebar luas. Ketertarikan konsumen terhadap teh botol sosro tidak hanya lewat visual aja tapi teh botol sosro juga mempunyai slog

About Mafazee

Halo! Nama gue Mafazi Qisti Sitepu biasa dipanggil Aji, 19 tahun, lahir di kota Bekasi, 26 agustus 1999. Gue tinggal di Bogor, kota yang adem, walaupun sekarang udh rame bgt sama lautan kendaraan di Bogor, tapi masih seneng bgt di Bogor super adem apalagi ditambah ujan hehehe. Hobby gue yaitu nyanyi, sering banget ngadain solo konser, tapi di kamar mandi dan selain nyanyi yaaa gambar, mau manual ataupun digital suka dah pokoknya. Dulu sempet kepikiran mau masuk fine art di institut terkenal di bandung tapi yang diatas malah berkata lain tapi its okay! Berujung di Bina Nusantara jurusan design, lebih tepatnya jurusan Creative Advertising, kenapa milih CA? Jujur suka banget liat iklan yang ngena pada penontonnya, apalagi yang edukatif, lucu dan juga persuatif, itu sih menurut gue kunci buat iklan yang bagus, jadi kayak tertarik masuk CA ya gituu. Tapi sekarang gue udh mulai berfikiran untuk menjadi illustrator, akibat sering hobby gambar terus kepikiran jadi illustrator deh,

How Memory Messed Up My Perception

Halo! Kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan membahasas pengalaman saya dan mengapa dari pengalaman tersebut dapat berpengaruh besar. Lebih tepatnya kali saya akan membahasan bagaiaman memori dapat mempengaruhi persepsi saya berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami. Sebelumnya apa sih Persepsi sebenernya? Persepsi merupakan tanggapan langsung dari sebuah serapan atau proses seseorang mengetahui beberapa hal menlalui penginderaan dan juga stimulan seorang individu. Persepsi jufa merupakan suatu proses pengamatan sesorang terhadap lingkungan dengan mengunakan indera-indera yang dimiliki sehingga seorang individu menjadi sadar akan sesuatu yang berada dilingkungannya. Adanya objek yang di persepsi, adanya alat indera atau reseptor dan juga adanya perhatian Bagaimana dengan memori? Memori merupakan fungsi yang terlibat dalam proses memgenang masa lalu, keseluruhan pengalaman masa lalu yang diingat kembali dan pengalaman khas yang paling diingat. Memori melibatkan apa yang di